Gaji PT Integra Indocabinet Sidoarjo – Sebagai perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang produksi untuk ekspor maupun pasar domestik, PT Integra Indocabinet belakangan ini menyita perhatian masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya. Hal tersebut bukannya tanpa alasan, melainkan perusahaan ini menawarkan gaji besar.
Selain bayaran, PT Integra Indocabinet Sidoarjo memberikan beberapa tunjangan dan bonus untuk karyawan yang mampu melampaui target. Artinya, apabila pekerja mengambil pekerjaan lembur akan mendapatkan bayaran lebih banyak.
Soal jam kerja karyawan di PT Integra Indocabinet Sidoarjo masih sama dengan perusahaan produksi pada umumnya. Di mana, pekerja akan bekerja selama waktu yang sudah ditetapkan oleh PT Integra Indocabinet.
Bagi yang ingin mengetahui profil, tunjangan, jam operasional, syarat melamar, lowongan kerja, dan daftar gaji PT Integra Indocabinet Sidoarjo. Silakan simak informasinya lebih lanjut pada pembahasan Nesaelearning.id di bawah ini.
Daftar Isi
Daftar Gaji PT Integra Indocabinet Sidoarjo
Sama seperti perusahaan produksi lainnya, PT Integra Indocabinet Sidoarjo memiliki beragam jabatan karyawan. Hal tersebutlah yang membuat besarnya gaji bervariasi dari angkat minimal UMK ke paling besar.
Lantas, berapakah bayaran yang dijanjikan oleh PT Integra Indocabinet Sidoarjo? Supaya menjadi informasi semua pihak, berikut adalah daftar gaji PT Integra Indocabinet Sidoarjo terbaru:
- Operator Produksi: Rp 2.500.000 – Rp 5.500.000
- Staf Administrasi: Rp 4.100.000 – Rp 5.100.000
- Staff Accounting: Rp 4.100.000 – Rp 5.100.000
- Architect: Rp 58.000.000
- Director: Rp 46.200.000
- General Manager: Rp 74.000.000
- Procurement Manager: Rp 42.000.000
- HRD Section Head: Rp 20.000.000
- Supply Chain: Rp 24.200.000
- Engineer: Rp 20.000.000
- Field Manager: Rp 14.200.000
- Marketing: Rp 15.500.000
- Production Supervisor: Rp 18.500.000
- SAP Business Analyst: Rp 15.500.000
- Internal Auditor: Rp 17.000.000
- Public Relation Supervisor: Rp 14.500.000
- Cost Control: Rp 15.000.000
- IT: Rp 8.500.000
- Sekretaris: Rp 8.500.000
- Supervisor: Rp 8.200.000
- Technician Mechanical: Rp 8.500.000
- Operator Panel: Rp 7.000.000
- Manager Procurement: Rp 18.000.000
- Human Resources: Rp 10.000.000
- Accounting Manager: Rp 19.000.000
- Sales Executive: Rp 6.500.000
- Quality Control: Rp 4.500.000
- Logistics Manager: Rp 8.500.000 – Rp 18.000.000
Catatan, besaran gaji di atas bisa juga berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan PT Integra Sidoarjo. Hal ini biasanya berkaitan dengan angka UMK wilayah yang nantinya bisa berubah-ubah.
Data tersebut didapatkan berdasarkan beberapa lowongan kerja yang tersebar di media sosial maupun forum loker. Dengan kata lain, besaran nominal gaji di atas disebutkan oleh kami hanya sebagai gambaran saja, lantaran perusahaan ini tidak transparasi soal bayaran pekerja.
Profil PT Integra Indocabinet Sidoarjo
PT Integra Indocabinet Sidoarjo atau lebih dikenal PT Integra Group berdiri sejak tahun 1989. Pada awalnya perusahaan ini hanya memproduksi plastik, dan rak CD kayu yang di ekspor ke Amerika Serikat.
Seiring berjalannya waktu PT Integra Indocabinet Sidoarjo semakin ahli dalam proses produksi, akhirnya berinvestasi untuk membeli mesin pembuatan furnitur sederhana. Semakin meningkatkan kualitas dan desain produk, perusahaan ini berkembang pesat dari tahun ke tahun hingga saat ini.
Baca juga:
- Gaji PT Samudera Mulia Abadi 2024 dan Lowongan Kerja
- Gaji PT Lambang Azas Mulia Semua Posisi 2024 dan Loker
- Gaji PT Intrias Mandiri Sejati Semua Posisi di Indonesia 2024
- Gaji Karyawan PT Bukaka Teknik Utama Tbk 2024 dan Lowongan
Di samping itu, PT Integra Indocabinet Sidoarjo telah mendapatkan pengakuan secara global sebagai perusahaan manufaktur furnitur berkualitas. Dengan adanya Seritifikat FSC, SVLK, ISO 9001, BSCI, SMETA, SCAN, Indeks Higg, dan ISO 14001, perusahaan ini memastikan bahwa produknya berkualitas serta bertanggung jawab terhadap lingkungan.
Alamat PT Integra Indocabinet Sidoarjo di Jl Raya Betro, Wedi, Kec Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasi tepatnya, bisa Anda lihat di laman Google Maps untuk menunjukkan arah menuju ke perusahaan bila ingin mengunjungi.
Tunjangan Karyawan PT Integra Indocabinet Sidoarjo
Berkaitan dengan besar kecilnya gaji pekerja di PT Integra Indocabinet Sidoarjo, terdapat beberapa tunjangan yang diberikan. Selain untuk menjaga kualitas dan kinerja pekerja, bonus diberikan sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap pekerjaan melampaui target.
Lalu, apa saja tunjangan maupun bonus yang diberikan oleh PT Integra Indocabinet Sidoarjo kepada pekerjanya? Daripada penasaran, berikut adalah tunjangan serta bonus karyawan di PT Integra Indocabinet Sidoarjo:
- BPJS Ketenagakerjaan
- BPJS Kesehatan
- Bonus Tahunan
- Bonus Kinerja
- Tunjangan Hari Raya
- Tunjangan Transportasi
- Tunjangan Lbiuran
- Tunjangan Khusus Bagi Karyawan Baru.
Jam Kerja Karyawan PT Integra Indocabinet Sidoarjo
PT Integra Indocabinet Sidoarjo sebagai salah satu perusahaan produksi kayu yang terkemuka menetapkan jam kerja karyawan yang cukup detail. Di mana, karyawan bekerja selama kurang lebih 8 jam.
Jadi, apabila karyawan PT Integra Indocabinet Sidoarjo bekerja melebihi 8 jam, maka secara otomatis dihitung lembur. Menurut beberapa mantan karyawan perusahaan tersebut, mereka pernah bekerja selama 9 – 10 jam untuk mengambil waktu lembur dan mendapatkan bonus sebagai apresiasi kinerja kerja yang extra.
Perihal sistem kerja PT Integra Indocabinet Sidoarjo, yakni borongan untuk bagian produksi. Di mana, semakin banyak pekerjaan yang dilakukan, maka semakin banyak pula bayaran didapatkan oleh karyawan.
Syarat Melamar Kerja PT Integra Indocabinet Sidoarjo
Seperti proses rekrutmen di perusahaan lainnya, PT Integra Indocabinet Sidoarjo juga menetapkan sejumlah persyaratan umum bagi setiap kandidat. Nantinya, calon karyawan harus memenuhi kualifikasi maupun dokumen lamaran jika berminat untuk ikut serta.
Supaya dapat mempersiapkan diri, berikut adalah kualifikasi umum melamar kerja di PT Integra Indocabinet Sidoarjo:
- Pria/Wanita
- Pendidikan minimal SMA/SMK
- Memiliki pengalaman terkait posisi kerja
- Teliti dan mudah beradaptasi
- Mampu bekerja tim maupun individu
- Mampu bekerja di bawah tekanan
- Bersedia ditempatkan di wilayah yang dibutuhkan perusahaan.
Selain kualifikasi, PT Integra Indocabinet Sidoarjo juga memberikan sejumlah persyaratan berupa dokumen, di antaranya:
- Surat Lamaran
- CV Lamaran
- Fotocopy E-KTP
- Fotocopy Kartu Keluarga
- Fotocopy Ijazah TErakhir
- Fotocopy Surat Pengalaman
- Fotocopy NPWP
- Sertifikat keterangan vaksin C-19
- Fotocopy berkas pendukung lainnya (jika ada).
Perlu diingat bahwa semua persyaratan di atas diambil secara umum saja, apabila nantinya Anda mendaftar pada loker posisi tertentu. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa kualifikasi serta berkas pendukung lainnya yang dibutuhkan.
Artinya, pastikan terlebih dahulu kualifikasi maupun dokumen persyaratan ketika mendapati loker PT Integra Sidoarjo. Sehingga nantinya besar kemungkinan Anda akan diterima sebagai karyawan di perusahaan tersebut.
Lowongan Kerja PT Integra Indocabinet Sidoarjo
PT Integra Indocabinet Sidoarjo membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi kerja yang nantinya akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Meskipun begitu, informasi loker tersebut masih sangat minim sehingga sebagian pencari kerja bingung untuk mencarinya.
Padahal terdapat beberapa media yang dibuat khusus untuk membagikan loker PT Integra Indocabinet Sidoarjo. Informasi lowongan kerja PT. Integra Indocabinet Sidoarjo, bisa didapatkan melalui:
- Website: career.integragroup-indonesia.com/career
- Grup Facebook: PT. Integra Indocabinet
Penting, PT Integra Indocabinet Sidoarjo tidak pernah sekalipun memungut biaya tambahan selama proses rekrutmen berlangsung. Jika Anda mendapatkan loker yang mengatasnamakan perusahaan ini tetapi meminta bayaran tambahan, besar kemungkinan loker tersebut dari oknum tidak bertanggung jawab dengan maksud menipu.
Untuk mengklarifikasi lowongan kerja PT Integra Indocabinet Sidoarjo, Anda bisa menghubungi Nomor Telepon 031 891 0434 – 36, atau Email: marketing@iil.co.id. Pastikan menggunakan bahasa sopan dan baik ketika menghubungi pihak PT Integra Indocabinet Sidoarjo melalui nomor telepon maupun email.
Tips Lolos Interview di PT Integra Indocabinet Sidoarjo
Mengingat besaran gaji yang ditawarkan PT Integra Indocabinet Sidoarjo terbilang besar, pastinya Anda tidak akan melewatkan momen di mana ketika mendapatkan panggilan interview. Di mana, wawancara menjadi ujung tombak pekerja bisa lolos ikut serta di perusahaan tersebut.
Adapun beberapa tips lolos interview di PT Integra Indocabinet Sidoarjo, antara lain:
- Pahami profil perusahaan dengan melakukan riset mendalam terkait sejarah, nilai-nilai, maupun proyek terkini.
- Kenali lebih dalam jabatan, mempelajari deskripsi pekerjaan serta kualifikasi yang dibutuhkan pada posisi tersebut.
- Latihan menjawab pertanyaan, persiapkan jawab untuk pertanyaan umum yang nantinya dilontarkan oleh HRD.
- Berpakaian secara rapi sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh PT Integra Indocabinet Sidoarjo.
- Bertanya kepada mantan maupun karyawan PT Integra Indocabinet Sidoarjo terkait pertanyaan interview.
- Persiapkan dokumen, portofolio, resume, maupun dokumen pendukung lainnya.
- Proses interview, pastikan Anda menunjukkan profesionalisme serta kemampuan berkomunikasi.
- Tampil percaya diri, baik cara kontak mata, memberikan salam, serta perhatikan gaya duduk selama proses interview berlangsung.
- Komunikasi efektif, mendengarkan pertanyaan dengan benar serta memberikan jawab jelas serta terstruktur.
- Tunjukkan antusiasme pada posisi maupun perusahaan dengan berdiskusi terkait proyek PT Integra Indocabinet Sidoarjo.
- Berikan pengalaman Anda dari pekerjaan sebelumnya guna menjelaskan secara profesional ketika menyelesaikan suatu masalah.
- Hormati HRD juga tunjukkan sikap baik selama berlangsungnya interview.
- Setelah proses interview, Anda bisa juga mengirimkan email sebagai bentuk terima kasih atas kesempatan wawancara.
- Apabila tidak mendapatkan kabar dalam waktu cukup lama, jangan ragu untuk menghubungi pihak HRD guna menanyakan kepastian lamaran.
- Refleksikan diri guna memperbaiki interview selanjutnya.
Pengalaman Kerja di PT Integra Indocabinet Sidoarjo
Bagi Anda yang ingin mengetahui gambarkan kondisi lingkungan maupun sistem kerja di PT Integra Indocabinet Sidoarjo. Hal tersebut, bisa didapatkan dari beberapa pengalaman mantan maupun karyawan di perusahaan tersebut.
Di beberapa media sosial maupun forum loker, terdapat akun yang membagikan pengalaman kerjanya di PT Integra Indocabinet Sidoarjo. Beberapa mengatakan bahwa lingkungan di perusahaan ini produktif serta kondusif.
Soal sistem kerja, beberapa akun menimpalinya bahwa mereka berkaja di bidang operator produksi secara borongan. Di mana, mendapatkan jam istirahat terbilang sedikit dan minimnya alat kebersihan.
Dari segi lingkungan produksi lapangan memperoleh beberapa keuntungan seperti mengerjakan produk milik perusahaan terkenal, dan diberikan bayaran lebih ketika mengambil jam lembur. Sayangnya, terdapat kekurangannya yakni soal trayek pengiriman yang harus berjalan jauh.
Kesimpulan
Itulah pembahasan mengenai profil, tunjangan, jam operasional, syarat melamar, lowongan kerja, dan daftar gaji PT Integra Indocabinet Sidoarjo. Kesimpulannya, gaji karyawan PT Integra Indocabinet Sidoarjo bervariasi bergantung pada jabatan dan waktu operasionalnya.
Namun perlu diingat bahwa data di atas bisa juga berubah sewaktu-waktu berdasarkan keputusan PT Integra Indocabinet Sidoarjo. Apabila terdapat kesalahan informasi maupun perubahan, nantinya Nesaelearning.id akan memperbaharuinya langsung.
Mungkin itu saja ulasan dari Nesaelearning.id terkait profil, tunjangan, jam operasional, syarat melamar, lowongan kerja, dan daftar gaji PT Integra Indocabinet Sidoarjo. Semoga dengan adanya informasi di atas, dapat menjawab rasa penasaran Anda dengan PT Integra Indocabinet Sidoarjo.